TEMPE MENDOAN LEMESSS

 

 Apakah Tempe Mendoan itu?



Tempe Mendoan merupakan santapan yang dibuat dari tempe yang dilapisi adonan tepung kemudian di goreng. Santapan satu ini ialah salah satu jajanan khas dari Banyumas, Jawa tengah. Tempe Mendoan ini sangat berbeda dengan Tempe Mendoan di wilayah yang lain, sehingga mempunyai keunikan serta cita rasa yang khas pada jajanan satu ini.


Nama Tempe Mendoan ini berasal dari kata“ mendo”, yang dalam bahasa Banyumas di artikan“ separuh matang” ataupun“ lembek”. Cocok dengan nama tersebut, Tempe Mendoan ini mempunyai karakteristik khas dengan tekstur yang lembek sebab di goreng separuh matang. Berbeda dengan Tempe Mendoan di wilayah lain yang kebanyak digoreng kering. Tidak hanya itu keunikan dari Tempe Mendoan ini nampak pada minyaknya yang masih membasahi Tempe Mendoan tersebut.


Dalam proses pembuatanyan, tempe di masukan ke dalam adonan tepung yang telah di bumbui. Setelah itu digoreng ke dalam wajan berisi minyak yang telah panas. Dalam proses menggoreng ini tidak sangat lama, sebab buat menggoreng Tempe Mendoan ini cuma separuh matang serta tidak hingga kering. Sehingga dikala menggoreng wajib kilat di angkat sebab minyak yang buat menggoreng telah panas. Tidak hanya itu minyak yang di pakai buat menggoreng Tempe Mendoan ini wajib banyak, supaya kematangan tempe dapat menyeluruh.


Tempe Mendoan ini umumnya di sediakan selagi hangat, sebab apabila telah dingin Tempe Mendoan ini cenderung layu sehingga cita rasanya ini telah berbeda. Buat menikmatinya kamu dapat menyantapnya bersama sambal kecap ataupun di santap dengan cabe rawit. Tempe Mendoan ini dapat dijadikan lauk buat makan ataupun di peruntukan santapan ringan buat menemani bersantai bersama sahabat ataupun keluarga.


Tempe Mendoan ini sangat gampang kita temukan di Banyumas, spesial kota Purwokerto bagaikan wilayah asal tempe medoan tersebut. Disitu banyak warung tradisional yang sediakan Tempe Mendoan ini. Untuk kamu yang berkunjung ke Banyumas, Jawa tengah, hingga kurang lengkap apabila belum menikmati jajanan khas Banyumas ini. 

tempe

manfaat tempe

kedelai

manfaat kedelai

susu kedelai

prague coffe

gorengan

tempe goreng

tempe mendoan

camilan

madiun hits

ponorogo hits

makanan ponorogo



Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 MANFAAT DAUN MINT

TAHU PETIS - PRAGUE CAFE MADIUN

BANYAK AKAN MANFAAT SAWI HUJAU