TEMPE MENDOAN LEMESSS

Gambar
   Apakah Tempe Mendoan itu? Kafe - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebasid.wikipedia.org › wiki › Kafe Kafe dari (bahasa Prancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi ... 10 Cafe di Madiun, Kafe Murah Romantis Baru 24 Jam Yang ...jejakpiknik.com › cafe-di-madiun 29 Mei 2019 - Cafe di madiun latte kafe murah romantis baru kebakaran kota aston king 24 jam yang bagus red brick prague kimura hits buka pagi ... Skor: 5 - ‎1 suara ‎Cafe Up Side Down · ‎Prague Coffee & Eatery · ‎I Club Madiun · ‎1960 Cafe Anda telah mengunjungi halaman ini 2 kali. Kunjungan terakhir: 26/08/20 10 Kafe Terbaik di Madiun - Tripadvisorwww.tripadvisor.co.id › ... › Jawa Timur › Madiun 1960 Cafe & Carwash · Jadilah orang pertama yang mengulas restoran ini. Kafe. US$USD. Indonesia. © 2020 TripAdvisor LLC Semua hak dilindungi ... Berita utama 5 Cafe Baru yang Instagramable di Bandung, Apa Saja? - Kompas.com

Rondo Royal khas jepara - prague cafe madiun

 Apakah Rondo Royal itu?



Rondo Royal merupakan santapan tradisional yang dibuat dari tape yang di goreng dengan tepung beras. Santapan satu ini sangat populer di Jawa, paling utama di Jepara, Jawa tengah. Di Jepara, Rondo Royal ini dijadikan salah satu Jajanan Khas disitu.


Satu keunikan dari santapan satu ini merupakan namanya, ialah Rondo Royal. Masih belum jelas asal usul dari nama Rondo Royal tersebut, tetapi apabila kita lihat dari kata Rondo Royal tersebut kita dapat sedikit paham maksudnya. Rondo dalam bahasa Jawa dapat di artikan janda, serta royal dapat di artikan elegan. Sehingga dapat dimaksud“ janda elegan”. Bisa jadi tadinya santapan ini di temukan oleh seseorang janda elegan sehingga di sebut Rondo Royal. Tetapi dalam bahasa Jawa, kata rondo dapat diambil dari kata“ rodo’/ rada’”


ataupun“ mondo” yang berarti“ nyaris/ sedikit menyamai”. Sehingga Rondo Royal dapat di artikan“ sedikit elegan”. Bisa jadi tadinya, santapan satu ini ialah santapan yang terbilang elegan sehingga di sebut Rondo Royal.


Nama tersenbut masih jadi teka- teki serta masih belum jelas asal usulnya, tetapi nama tersebutlah yang jadi keunikan pada santapan tradisional satu ini yang membuat orang– orang jadi penasaran apabila mencermatinya serta mau berupaya mencicipinya. Di Jepara bagian selatan, santapan ini pula kerap di sebut“ Monyos”, tetapi di wilayah lain terdapat pula yang menyebutnya“ Tape Goreng”.


Rondo Royal sendiri ialah santapan yang dibuat dari tape serta tepung beras. Dalam proses pembuatannya, tape yang di pakai merupakan tape singkong bukan tape ketan. Tape tersebut setelah itu dihancurkan serta dibangun bundar. Kemudian tape tersebut dicelup ke adonan tepung sampai rata serta di goreng. Rondo Royal ini sangat cocok apabila di sediakan selagi hangat.


Tidak cuma unik dari namanya, santapan satu ini pula mempunyai rasa yang unik pula. Perpaduan rasa manis serta asam dari tape serta rasa asin dari tepung beras sangat terasa pada Rondo Royal ini. tidak hanya itu rasa kriuk pada bagian luar serta rasa lembut pada bagian dalam menberikan sensasi yang khas dikala menikmatinya.


Rondo Royal ini sangat gampang kita temukan di Jepara, Jawa tengah. banyak penjual yang menjajakannya di pasar maupun penjual gorengan di pinggir jalur. Tidak cuma di Jepara, rondo sudah royal menyebar luas di wilayah lain semacam di Jawa tengah, Yogyakarta serta Jawa timur. Untuk kamu pecinta kuliner nusantara yang belum sempat menikmatinya, hingga kurang lengkap apabila belum sempat mencicipi santapan tradisional satu ini. 

tempat makan murah madiun

tempat makan 

resto madiun

tempat ngopi madiun

makan di madiun

madiun asik

makan madiun murah

praguecafe 

lombok ijo resto

tempat makan murah madiun

tempat makan 

resto madiun

tempat ngopi madiun

makan di madiun

madiun asik

makan madiun murah

praguecafe 

lombok ijo restotempat makan murah madiun

tempat makan 

resto madiun

tempat ngopi madiun

makan di madiun

madiun asik

makan madiun murah

praguecafe 

lombok ijo resto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 MANFAAT DAUN MINT

TAHU PETIS - PRAGUE CAFE MADIUN

BANYAK AKAN MANFAAT SAWI HUJAU