TEMPE MENDOAN LEMESSS

Gambar
   Apakah Tempe Mendoan itu? Kafe - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebasid.wikipedia.org › wiki › Kafe Kafe dari (bahasa Prancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi ... 10 Cafe di Madiun, Kafe Murah Romantis Baru 24 Jam Yang ...jejakpiknik.com › cafe-di-madiun 29 Mei 2019 - Cafe di madiun latte kafe murah romantis baru kebakaran kota aston king 24 jam yang bagus red brick prague kimura hits buka pagi ... Skor: 5 - ‎1 suara ‎Cafe Up Side Down · ‎Prague Coffee & Eatery · ‎I Club Madiun · ‎1960 Cafe Anda telah mengunjungi halaman ini 2 kali. Kunjungan terakhir: 26/08/20 10 Kafe Terbaik di Madiun - Tripadvisorwww.tripadvisor.co.id › ... › Jawa Timur › Madiun 1960 Cafe & Carwash · Jadilah orang pertama yang mengulas restoran ini. Kafe. US$USD. Indonesia. © 2020 TripAdvisor LLC Semua hak dilindungi ... Berita utama 5 Cafe Baru yang Instagramable di Bandung, Apa Saja? - Kompas.com

BATAGOR DPRD

 BATAGOR

 Untuk kamu yang tinggal di Jawa Barat ataupun di Kota Bandung, jajanan khas satu ini bisa jadi telah tidak asing lagi di kuping kamu. Tidak cuma kota asalnya saja, jajanan khas satu ini pula sangat populer di Indonesia. Namanya merupakan Batagor



Apakah Batagor itu?


Batagor merupakan salah satu jajanan khas yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Nama Batagor sendiri diambil dari singkatan“ bakso ketahui goreng”. jajanan satu ini tidak cuma dapat kita jumpai di Kota Bandung saja, tetapi pula sudah menyebar ke bermacam tempat di Indonesia.


Batagor ini berbahan dasar dari daging ikan tengiri, telur, kulit pangsit serta tepung sagu. Buat bumbu yang di pakai antara lain merica, garam, gula pasir, serta bawang putih. Dalam proses pembuatannya, awal bawang putih, kecap manis, merica, garam serta gula pasir di tumis. Setelah itu bumbu tumis tersebut di campur rata dengan ikan tengiri yang telah di haluskan. Sehabis itu masukan telur, sedikit minyak, santan seperlunya, serta tepung sagu. Adonan tersebut di campur hingga rata serta di bungkus dengan kulit pangsit. Terakhir, Batagor yang telah di bungkus dengan pangsit tersebut di goreng dengan api lagi hingga rupanya kuning kecoklatan serta siap buat disajikan.


Batagor di sediakan bersama dengan bumbu kacang. Buat membuat bumbu kacang tersebut bahan yang di butuhkan antara lain kacang yang di haluskan, cabai, bawang putih, gula, garam, kecap, serta jeruk nipis. Pada proses pembuatannya, awal bawang putih serta cabai di tumis sampai harum. Setelah itu tumisan di atas di haluskan serta di tambahkan garam, gula, kacang halus, serta air seperlunya setelah itu di haluskan hingga tingkatan kekentalan yang di mau.


Buat penyajiannya, Batagor di siram dengan saus bumbu kacang tesebut. Buat menaikkan rasa dari Batagor dapat di tambahkan perasan jeruk limau, jeruk nipis ataupun dapat pula memakai cuka. Tidak hanya itu dapat di tambahkan saus pedas, kecap


manis ataupun sambal. Rasa pedas,


asam, manis, serta gurih yang di padukan dengan rasa ikan tengiri


tersebut membuat cita rasa Batagor ini terus menjadi kaya hendak rasa. Tidak hanya itu di tambah dengan kenyal serta kriuk Batagor membuat sensasi yang khas dari jajanan khas satu ini.


Jajanan Batagor ini sangat di gemari. Sebab tidak hanya rasanya yang lezat serta khas, harga dari Batagor ini sangat merakyat serta bisa di jangkau oleh seluruh golongan.


Dalam perkembangannya Jajanan Batagor ini tidak cuma di jual dengan metode berkelana ataupun warung di pinggir jalur saja. Tetapi jajanan satu ini pula banyak di jual di tempat nangkring anak muda, café apalagi di Restaurant populer sekalipun. Jajanan satu ini tidak cuma kita jumpai di Kota Bandung saja, tetapi di bermacam tempat di Indonesia pula dapat kita temukan jajanan khas satu ini.

RESEP MEMBUAT BATAGOR

Bahan- bahan

250 gram kacang tanah, goreng

500 ml air

3 siung bawang putih

20 bh cabe rawit

10 bh cabe keriting

3 lbr daun jeruk

3 sdm gula

1 sdt garam

1/ 2 sdt kaldu bubuk

2 btr jeruk limo

CARA MEMBUAT :

1. Goreng kacang tanah selama 4 menit, angkat tiriskan.

2. Blender kacang

3. Haluskan bawang dan cabe. Campur ke kacang

4. Campur air sedikit2, jangan sampai ada menggumpal

5. Masak api kecil. Campur sisa bahan semua. Masak sampai mendidih dan kental

6. Tambahkan jeruk limo. Bisa disajikan. Bisa disimpan freezer/kulkas. Tambahkan air dan koreksi rasa lagi untuk kekentalan yang diinginkan. 

makanan khas

makanan viral

catering madiun

catering teerdekat madiun

tempat makan murah 

tempat makan madiun

praguecoffemadiun

catering lengkap

catering murah

makanan sehat

madiun hits

madiun kekinian


Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 MANFAAT DAUN MINT

TAHU PETIS - PRAGUE CAFE MADIUN

BANYAK AKAN MANFAAT SAWI HUJAU